Aktivitas di dapur umum di Klenteng Hok Tik Bio Pati bagi warga terdampak banjir, Kamis (9/3/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Banjir di Pati Belum Surut, Kelenteng Hok Tik Bio Disulap Jadi Dapur Umum

Kamis, 9 Maret 2023 - 20:52 WIB

Pati, tvOnenews.com - Banjir yang merendam wilayah Pati, Jawa Tengah, hingga hari ke delapan belum juga surut. Dari data BPBD, Kamis (9/3/2023), masih ada 48 Desa yang tersebar di 9 Kecamatan terendam banjir. Sebanyak 2600 rumah warga terendam, dengan jumlah jiwa terdampak 7543 jiwa.

Untuk meringankan beban warga terdampak banjir, Kelenteng Hok Tik Bio Pati, disulap menjadi dapur umum. Dengan menggandeng TNI-Polri, PMSTI, Brimob Dan Alugoro 410 Pati, dapur umum di Klenteng tersebut setiap harinya menyiapkan 1000 nasi kotak, yang di bagi ke empat desa.

Puluhan Polwan dan anggota Brimob serta komunitas PMSTI, dan prajurit TNI Alugoro 410 Pati, terlihat sibuk memasak dan menyiapkan nasi kotak bagi warga korban banjir di Pati. Sejak di buka lima hari lalu, dapur umum klenteng Hok Tik Bio tersebut setiap harinya menyiapkan 1000 nasi kotak untuk di bagi keempat desa terdampak banjir. 

Ketua Kelenteng Hok Tik Bio Pati, Eddy Siswanto, mengatakan, sebagai bentuk empati dan rasa simpatik kepada warga korban bencana banjir, Kelenteng Hok Tik Bio Pati, membuka dapur umum, dengan menggandeng PMSTI, dan TNI-Polri, untuk bersama memasak dan menyiapkan makanan siap saji bagi warga yang menjadi korban banjir.

“Ini klenteng Hok Tik Bio Pati bekerjasama dengan PMSTI, Polresta dan Kodim Pati, Brimob dan Alugoro Pati kita membikin nasi kotak untuk dibagikan ke masyarakat korban banjir." kata Ketua Kelenteng Hok Tik Bio Pati, Eddy Siswanto, Kamis (9/3/2023).

"Ini kepedulian dari kita kita ini, kita kerjasama supaya saling seguyub. Dan ini kita bagi nasi kotak bukan nasi bungkus untuk memanusiakan manusia kita adalah bangsa Indonesia,” lanjutnya.

Dalam sehari, Kelenteng Hok Tik Bio Pati memasak 100 kg beras, dan menyiapkan 1000 porsi nasi kotak. Nasi kotak tersebut, selanjutnya dibagikan ke empat desa setiap harinya secara bergilir.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:22
02:38
02:46
02:43
01:38
03:09
Viral