AHY bersama keluarga besar saat berziarah ke makam Jenderal Sarwo Edhie Wibowo, Kamis (9/3/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Edi Suryana

Jelang Ramadhan AHY dan Keluarga Ziarah ke Makam Sang Eyang Jenderal Sarwo Edhie Wibowo

Kamis, 9 Maret 2023 - 21:08 WIB

Purworejo, tvOnenews.com - Menjelang Ramadhan, Agus Hari Murti Yudhoyono  (AHY) bersama keluarga besar, berziarah ke makam Jenderal Sarwo Edhie Wibowo, di Kelurahan Pangen Juru Tengah, Purworejo, Jawa Tengah, Kamis (9/3/2023).

Kurang lebih selama 1 jam, AHY bersama keluarga besar didampingi bupati Purworejo Agus Bastian, dan sejumlah keluarga merapalkan doa di pusara sang jendral penumpas Gerakan 30 September (G30S PKI) ini. AHY dan keluarga juga melakukan tabur bunga makam sang eyang.

Usai memanjatkan doa, AHY beramah-tamah dengan keluarga besar Sarwo Edhi, puluhan masyarakat sekitar, serta sejumlah Muspida Purworejo. Dalam kesempatan tersebut, AHY menceritakan kembali kiprah Jendral Sarwo Edhi Wibowo, bagi AHY, Sarwo Edhie merupakan sosok jendral dengan segudang pengabdian kepada NKRI.

"Sebagai komandan resimen RPKAD (sekarang Kopassus), bertugas menggagalkan kudeta G30S PKI, beliau memiliki jasa yang sangat besar, jika tidak ada jendral besar Sarwo Edhi dan jendral besar-besar lainnya, Indonesia tidak bisa hidup damai seperti ini.” jelasnya.

"Sarwo Edhi Wibowo memiliki andil besar dalam menjaga keutuhan NKRI, menjaga kehormatan Pancasila. Sepak terjangnya menjadi prajurit tidak lagi diragukan, Ia juga adalah sosok guru militer yang patut menjadi suri tauladan bagi seluruh masyarakat, khususnya warga Purworejo." lanjut AHY.

Usai melakukan ziarah ke makam sang eyang, ahy melanjutkan kegiatan safari politiknya ke Klaten dan Solo. (Esa/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral