Mendung Pekat Terpantau di Wilayah Pegunungan Ungaran Jawa Tengah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Waspada Potensi Cuaca Ekstrem, Hari Ini Jateng Hujan Lebat dan Angin Kencang Hampir Merata

Sabtu, 18 Maret 2023 - 10:07 WIB

Semaranh, tvOnenews.com - BMKG Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang merilis prospek cuaca di Jawa Tengah (Jateng), Sabtu tanggal 18 Maret 2023 hari ini dari jam 07.00 hingga 19.00 WIB.

Diprakirakan hampir seluruh wilayah di Jawa Tengah berpeluang hujan lebat disertai angin kencang dengan waktu dan durasi bervariasi.

Masyarakat diminta waspada cuaca ekstrem yang berpotensi menimbulkan bencana hidrometeorologi banjir, banjir bandang, hujan es, tanah longsor, angin kencang, dan puting beliung.

Wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai angin kencang sebagian besar berada Jateng bagian tengah hingga selatan. Sementara sebagian kecil lainnya di Jateng bagian utara diprediksi hujan ringan hingga sedang.

Solo Raya, Banyumas, Magelang, Semarang Raya bagian atas, dan pesisir selatan menjadi daerah yang paling patut waspada akan potensi hujan lebat dan angin kencang yang bisa menyebabkan bencana hidrometeorologi banjir, banjir bandang, hujan es, tanah longsor, angin kencang, dan puting beliung.

Untuk Solo Raya, hujan lebat dan angin kencang bisa terjadi Kota Surakarta, Klaten, Sukoharjo, Boyolali, Karanganyar, Wonogiri, dan Sragen.

Wilayah Magelang sekitarnya Mungkid, Kota Magelang, Temanggung, dan perbatasan dengan Sleman.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral