Suasana kerusakan akibat angin puting beliung di Kabupaten Semarang, Selasa (21/3/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Angin Kencang Sapu Ratusan Rumah Di Kabupaten Semarang

Selasa, 21 Maret 2023 - 22:56 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Angin Puting beliung yang melanda Kecamatan Bancak, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah pada Senin (20/3/2023) petang menyebabkan 148 rumah rusak di 5 desa.

Adapun kerusakan terbanyak ada di desa Boto dimana terdapat 118 titik dan yang mengalam kerusakan dan ada 3 rumah yang mengalami rusak berat. Selain di desa Boto kerusakan rumah juga terjadi di desa Wonokerto, dan desa Jlumpang.

Menurut penuturan Kadus Wonokerto, Arsandi Dimas, bencana angin puting beliung terjadi pada pukul 14.00 WIB diawali dengan hujan deras dengan disertai angin yang kencang. Selain merusak rumah puting beliung juga mengakibatkan sejumlah pohon tumbang menutupi akses jalan warga dan menimpa rumah. 

“ Kalau secara global di Desa Wonokerto yang saya tahu yang tertimpa pohon itu ada sekitar satu hingga dua rumah. Kalau yang kerusakan ringan paling genteng rumah pada berjatuhan," jelas Arsandi Dimas.

Setidaknya terdapat tiga rumah yang rusak berat akibat dilanda angin kencang. Namun terdapat satu rumah yang mengalami kerusakan cukup parah dan mengakibatkan penghuni rumah terluka. 

“ Saat itu pemilik rumah berada di dalam rumah bersama anaknya dan juga ibunya. Tidak sempat melarikan diri dan tertimpa reruntuhan atap rumah. Dan langsung kita larikan ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan,” imbuhnya.

Hari ini (Selasa,21/3/2023) masyarakat bersama pihak kepolisian melaksanakan kerja bakti dan melakukan evakuasi reruntuhan material yang jatuh. Dari pemerintah desa sendiri sudah menganggarkan untuk penanggulangan bencana. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral