Para difabel di Blora antusias mengikuti pelatihan pembuatan kue kering, Rabu (22/3/2023).
Sumber :
  • Tim tvOne - Agung Wibowo

Peluang Usaha Jelang Lebaran, Komunitas Difabel di Blora Antusias Belajar Membuat Kue Kering

Rabu, 22 Maret 2023 - 10:38 WIB

Blora, tvOnenews.com - Komunitas Difabel Blora Mustika (DBM) antusias ikuti pelatihan tata boga pembuatan kue kering atau kue lebaran. Pelatihan ini diselenggarakan oleh Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Blora, yang bertempat di aula kantor DBM Blora, Selasa (21/3/2023) kemarin. 

Pantuan di lokasi, tampak kaum difabel ini antusias mengikuti pelatihan tata boga pembuatan kue kering ini. Mulai dari membuat adonan, membuat kue hingga open, mereka belajar membuat kue nastar, kue bolu pisang dan onde onde. 

Salah satu perempuan difabel Siti Muntarin sangat berterima kasih atas pelatihan pembuatan kue kering ini. Ia dan teman difabel lainnya akan mencoba membuat kue kering hasil pelatihan ini, untuk di jual saat lebaran nanti.

"Saya bersama teman - teman berterima kasih atas pelatihan tata boga ini, ini sangat bermanfaat dan semoga kedepannya kita bisa mandiri dan bisa membantu ekonomi suami," ungkap Siti.

Kasubag TU SKB Blora Sri Wahyuni, menjelaskan tujuannya diadakan pelatihan inj agar perempuan difabel bisa memiliki ketrampilan menambah ekonomi keluarganya, tidak hanya memggantungkan pada suami. 

Dirinya berharap lebaran nanti kaum difabel dapat pengahsilan sendiri dari jualan kue kering hasil pelatihan hari ini.

"Harapan kami menjelang lebaran ini, para binaan kami difabel bisa memperoleh omset yang lebih banyak dan bisa mengembangkan usahanya," Ujar Sri Wahyuni. (Agw/Buz) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral