Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah, Sukirman..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Kritik Ganjar yang Ikut Tolak Israel di Piala Dunia U-20, Wakil Ketua DPRD Jateng: Lebih Baik Urus Rob

Kamis, 23 Maret 2023 - 21:13 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah, Sukirman meminta Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama-sama seluruh komponen termasuk DPRD untuk fokus mengatasi berbagai persoalan mengejar masa akhir jabatannya.

Hal itu diungkapkan Sukirman menanggapi Ganjar yang menurutnya terlalu ikut - ikutan urus penolakan Israel untuk bermain di Piala Dunia U-20, yang salah satunya akan dihelat di Stadion Manahan Solo. 

"Masih banyak PR, seperti rob, kemiskinan, infrastruktur, stunting dan yang lainnya. Persoalan Israel agak jauh hubungannya dengan persoalan di Jawa Tengah, meskipun Solo jadi tuan rumah,” tegas Sukirman.

Anggota DPRD Jateng dari PKB tersebut mengingatkan Ganjar bahwa persoalan Israel dalam sepakbola adalah urusan Pemerintah Pusat. 

"Sudah ada menteri luar negeri dan menteri olahraga. Kita hormat dengan Pak Ganjar dengan kiprahnya ke berbagai daerah di Nusantara. Tapi cukuplah. Persoalan Israel agak jauh hubungannya dengan persoalan di Jawa Tengah," kata Sukirman.

Ia menegaskan, kalau akan melakukan pembelaan terhadap umat Islam, bukan hanya simbol mengusir musuh umat Islam, tetapi lebih baik mengentaskan umat islam dari kemiskinan dan kebodohan serta ancaman kesehatan.

"Tengoklah kehidupan masyarakat pesisir pantai yang notabene umat Islam, warga NU, yang tenggelam karena banjir air rob. Lingkungan dan kehidupannya rusak, dan kita semua belum mampu mengatasi,” tegas Politisi PKB tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral