Hujan Diprakirakan Masih Terjadi di Sejumlah Wilayah di Jawa Tengah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Cuaca Hari Ini, Yang di Solo Mesti Sedia Payung Nih, karena Diprediksi Hujan Lebat

Jumat, 24 Maret 2023 - 10:13 WIB

Semarang, tvOnenews.com - BMKG Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang merilis prospek cuaca di Jawa Tengah, Jumat tanggal 24 Maret 2023 hari ini dari jam 07.00 hingga 19.00 WIB. Diprakirakan sejumlah wilayah di Jawa Tengah akan diguyur hujan dengan intensitas bervariasi. 

Solo Raya menjadi wilayah yang berpeluang diguyur hujan lebat. Bagi yang akan berkegiatan di Kota Solo dan sekitarnya diimbau sedia payung dan tetap hati-hati dan memantau perkembangan cuaca. Daerah di Solo Raya yang diprediksi hujan lebat yaitu Kota Surakarta atau Solo, Wonogiri, Sukoharjo, Klaten, Karanganyar dan Boyolali.

Wilayah lainnya di Jawa Tengah yang berpeluang hujan lebat adalah Banyumas yang meliputi Majenang, Purwokerto, Purbalingga, dan Banjarnegara. Kemudian wilayah pegunungan seperti Wonosobo, Temanggung, Mungkid, Salatiga, dan Ambarawa.

Untuk Kota Semarang daerah pantura pada umumnya hujan ringan. Yaitu di Kota Semarang, Demak, Jepara, Kudus, Pati, dan Rembang. Kemudian Brebes, Slawi, Tegal, dan Pekalongan.

Hujan dengan intensitas sedang berpeluang terjadi di Pemalang, Kajen, Batang, dan Kendal. Juga di Blora dan Grobogan.

BMKG mencatat, suhu udara di Jawa Tengah umumnya berkisar 23-33 derajat celsius. Sementara kelembaban udara masih relatif tinggi yaitu 60-90 persen, dengan kecepatan angin rata-rata di Kota Semarang diprakirakan antara 05-30 km/jam, yang bertiup dari tenggara-barat laut. 

Masyarakat di wilayah yang berpotensi hujan lebat diminta waspada cuaca ekstrem yang berpotensi menimbulkan bencana hidrometeorologi seperti banjir, banjir bandang, hujan es, tanah longsor, angin kencang, dan puting beliung.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral