Suasana di lokasi ledakan mercon, Senin (27/3/2023).
Sumber :
  • Tim tvOne - Edi Suryana

Ledakan Mercon di Magelang, Polisi Masih Cari Potongan Tubuh Korban yang Hilang

Senin, 27 Maret 2023 - 16:28 WIB

Magelang, tvOnenews.com - Aparat Polda Jawa Tengah memastikan bahwa sumber ledakan yang menewaskan seorang warga dan merusak puluhan rumah warga di kaki Gunung Sumbing, tepatnya di Dusun Junjungan, Desa Giriwarno, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, berasal dari bahan mercon atau petasan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, saat mengecek lokasi kejadian.

"Ahmad Lufthi menjelaskan bahwa ledakan diduga bersumber dari bahan mercon tersebut terjadi sekitar jam delapan, Minggu malam, usai warga masyarakat melaksanakan sholat tarawih.” jelas Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Menurut Kapolda, dari hasil investigasi jajarannya, korban Mufid (33) tewas akibat dampak dari ledakan yang berasal dari bahan petasan. Pihak kepolisian dari lokasi telah mengamankan sebuah plastik berisi bahan petasan, yakni potasium, belerang dan serbuk alumunium.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat meninjau lokasi ledakan mercon, Senin (27/3/2023) (Edi Suryana)

"Dari hasil pemeriksaan sementara, tim DVI Bid Dokkes Polda Jawa Tengah, dua kaki korban, hingga saat ini belum ditemukan dan masih dalam proses pencarian. Dari hasil olah tempat kejadian perkara dan penyelidikan sementara, sumber ledakan berasal dari lantai dua, rumah milik mufid ( 33) warga setempat." beber Kapolda.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral