Prosesi pemakaman Briptu RF di pemakaman Ngadirgo Mijen Semarang.
Sumber :
  • Didiet Cordiaz

Keluarga di Semarang Desak Polda Gorontalo Tuntaskan Penyidikan Kematian Briptu RF

Selasa, 28 Maret 2023 - 04:38 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Keluarga Briptu Rully Firmansyah (RF) mendesak Polda Gorontalo mengusut tuntas kematian Briptu RF yang sempat bertugas di Polda tersebut.

Ayah kandung Briptu RF, Iptu (Purn) Muslih merasa ada kejanggalan dalam kematian anaknya. Namun ia paham bahwa hal itu perlu pembuktian.

"Saya masih berpikir kejanggalan kejanggalan yang saya alami terhadap kematian anak saya," kata Iptu (Purn) Muslih, ditemui awak media jelang kedatangan jenazah RF di rumah pribadi, di wilayah Ngadirgo, Mijen, Kota Semarang, Jateng, Senin (27/3/2023).

Ia mengaku perlu mendalami kejanggalan ini. Dia menyebut belum ada autopsi mengenai kematian anaknya.

"Kita belum tahu alat buktinya. Autopsinya juga belum, kan enggak bisa mengetahui senjata itu," bebernya.

Dia mengaku belum bisa menerima kabar jika anaknya meninggal bunuh diri.

"Ibaratnya ndak ada mendung kok hujan. Mungkin misal ada hutang yang banyak lalu bunuh diri.  Saya belum bisa terima kenyataan bunuh diri," tegas mantan Penyidik PPA Satreskrim Polrestabes Semarang yang telah pensiun ini.

Dia berharap Polda Gorontalo bisa menuntaskan penyidikan kasus kematian anaknya.

"Saya sempat berpikir jika sudah diputuskan bunuh diri apakah tidak akan dilanjutkan penyidikannya?. Saya sendiri mantan Penyidik.  Kalau memutuskan gitu berarti terhenti. Ya saya minta Bapak Kapolda Gorontalo menyidik tuntas," tandas dia. (dcz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:10
01:25
17:29
03:50
01:56
06:42
Viral