Polres Pekalongan Kota saat gelar konfrensi pers kasus penjualan bahan mercon, Rabu (29/3/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Edi Mustofa

Nekat Edarkan Serbuk Bahan Peledak, Seorang Petani di Pekalongan Diringkus Polisi

Rabu, 29 Maret 2023 - 17:05 WIB

Pekalongan, tvOnenews.com - Muslikh (34), seorang warga Dekoro RT 05 RW 03 Kelurahan Setono Kota Pekalongan, Jawa Tengah harus berurusan dengan aparat kepolisian. Pasalnya ia kedapatan menjual serbuk bahan peledak untuk bahan mercon.

Satreskrim Polres Pekalongan Kota berhasil mengamankan pelaku di rumahnya setelah bertransaksi secara online. Polisi yang melakukan penggeledahan menemukan barang bukti bahan mercon seberat 6 kilogram.  

Dalam konferensi pers di Mapolres Pekalongan Kota, Rabu (29/3/2023), Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi menerangkan, bahwa petugas mendapatkan informasi pada Selasa (28/3/2023), bahwa di wilayah Setono, Kecamatan Pekalongan Timur digunakan untuk bertransaksi mercon yang berupa serbuk bahan peledak.

" Berdasarkan informasi tersebut, petugas melakukan penyelidikan dan ternyata benar. Akhirnya petugas berhasil mengamankan pelaku yang menjual serbuk bahan peledak (bahan mercon) M. Muslikh 34) warga Dekoro RT 05 RW 03 Kelurahan Setono Kota Pekalongan, Jawa Tengah," kata AKBP Wahyu Rohadi.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti serbuk bahan peledak seberat 6 kilogram. 

"Petugas yang telah mengamankan pelaku, melakukan penggeledahan di rumahnya dan berhasil menemukan serbuk bahan peledak yang sudah dibungkus plastik siap edar seberat 6 kilogram. Ada sekitar 11 plastik yang berisi serbuk bahan peledak dengan berat 5,5 kilogram serta 5 plastik dengan berat 1 ons," ungkap Kapolres.

Pelaku yang mengaku mendapatkan barang tersebut, dibelinya secara online dari Jawa Timur. Barang tersebut yang dikirim lewat paketan ekspedisi. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral