Korban yang membakar diri saat dirawat di RSND Semarang, Rabu (29/3/2023) malam..
Sumber :
  • Tim tvOne - Didiet Cordiaz

Membakar Diri di Kawasan Hutan Undip Semarang, Pria asal Denpasar Meninggal dalam Perawatan

Kamis, 30 Maret 2023 - 16:19 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Seorang pria berinisial EP warga Denpasar meninggal dunia usai membakar dirinya sendiri di dekat sungai hutan kawasan Universitas Diponegoro (Undip), Kecamatan Tembalang Kota Semarang Rabu (29/3/2023) siang.

Informasi yang diperoleh, korban yang merupakan seorang driver ojek online (ojol) ini meninggal saat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Nasional Diponegoro (RSND) Semarang.

“Pada saat di lokasi masih hidup, waktu dievakuasi atau dibawa ke rumah sakit pun masih hidup. Dan pukul 7 malam saya dapat informasi kalau korban akhirnya meninggal dunia,” ujar Kapolsek Tembalang, Kompol Wahdah saat dikonfirmasi, Kamis (30/3/2023).

Dirinya menjelaskan, peristiwa ini diketahui setelah warga melapor adanya orang yang terbakar di sekitaran Undip pukul 13.30 WIB. Setelah menerima informasi itu, kemudian pihaknya langsung menuju ke lokasi kejadian untuk mengamankan korban.

Dari hasil pemeriksaan tim dokter rumah sakit, dan Tim Inafis Polrestabes Semarang, korban mengalami luka bakar mencapai 90 persen. Sekujur tubuh korban terbakar dan hanya kakinya yang tidak terlalu parah.

“Di bagian telapak kaki itu yang tersisa,” bebernya.

Lebih lanjut, hasil pemeriksaan sementara yang dilakukan oleh kepolisian, motif korban sengaja membakar dirinya diduga karena ada masalah ekonomi. Hal itu terungkap dari barang bukti yang ditemukan pada korban.

“Hasil pendalaman anggota itu, kemungkinan besar dugaan sementara itu karena ekonomi. Karena dilihat dari barang bukti handphone, di situ ada perkataan tentang keuangan. Sepertinya dugaan sementara itu,” tuturnya.

Korban sendiri menurut informasi belum mempunyai istri. Saat ini pihaknya sudah menghubungi keluarga di Bali untuk proses pemulangan jenazah korban.

“Kemudian rencananya itu keluarga itu tadi malam itu mau ke Semarang. Tapi karena sesuatu hal, sepertinya tidak jadi. Tapi mengirimkan ambulance untuk menjemput jenazahnya,” imbuhnya. (dcz/buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral