Perajin tempat parcel dari anyaman bambu di Blora, Kamis (30/3/2023).
Sumber :
  • Tim tvOne - Agung Wibowo

Berkah Ramadhan, Perajin Parcel Anyaman Bambu di Blora Banjir Pesanan

Kamis, 30 Maret 2023 - 21:51 WIB

Blora, tvOnenews.com - Berbagai cara dilakukan masyarakat mengisi waktu luang di bulan suci Ramadhan tahun ini. Salah satunya yang dilakukan oleh emak–emak di Desa Kedungsatriyan, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Jawa Tengah dengan membuat tempat parsel lebaran dari bahan anyaman bambu yang kini ramai pesanan.

Dian Agus, selaku pengrajin bambu, mengaku kegiatan menganyam bambu dilakukan setelah para emak–emak selesai mengerjakan pekerjaan rumah yakni mencari pakan ternak.

 “Ini untuk mengisi waktu bulan Ramadhan, setelah mengisi aktivitas di rumah terus emak-emak ikut membantu disini membuat parcel lebaran. Sehingga nanti bisa membantu menambah perekonomian untuk membeli keperluan dapur untuk keperluan buka puasa,” ungkap Agus, Kamis (30/2/2023).

Agus mengatakan, menjelang hari raya idul fitri tahun ini pesanan parsel meningkat, pemesan tidak hanya dari Kabupaten Blora saja namun pesanan juga dari luar Jawa seperti Sulawesi.

Tempat parcel dari anyaman bambu di Blora. (Agung Wibowo)

“Hari ini membuat wadah parcel untuk pesanan lebaran, Alhamdulillah Ramadhan ini pesanan banyak dan tidak hanya dari Blora saja namun juga ada yang pesan dari Sulawesi, Rembang, Pati dan Grobogan,”katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral