Perajin di Solo menunjukkan souvenir Piala Dunia U-20..
Sumber :
  • Tim tvOne - Effendi Rois

Sudah Setor 8 Sampel Souvenir Piala Dunia U-20, Perajin di Solo Kecewa Berat Perhelatannya Gagal

Jumat, 31 Maret 2023 - 16:44 WIB

Solo, tvOnenews.com - Margono (45) perajin souvenir dari wayang kulit asal Kecamatan Jebres, Solo, Jawa Tengah ini hanya bisa mengelus dada, merasakan kekecewaan yang mendalam akibat Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Betapa tidak, Ia lagi senang-senangnya karena mendapat pesanan souvenir untuk Piala Dunia U-20, namun perhelatan Piala Dunia batal digelar. Padahal  Margono, sudah mengirimkan 8 macam sampel souvenir pada Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Solo untuk dikurasi.

Ditemui di rumah produksinya bernama Sanggar Wayang Gogon yang beralamatkan di Jalan Halilintar no.140 RT 03/ RW 10 Kentingan, Kecamatan Jebres, Solo. 

Margono menceritakan bahwa awal mula dirinya ngobrol dengan sekretaris dinas koperasi. Kemudian dimintai membuat contoh atau sampel souvenir untuk piala dunia U-20. 

"Saya sebenarnya hanya diberi mandat untuk buat desainnya saja lewat komputer. Karena desain dari komputer saya kurang paham, saya hanya bisa membuat sampel produk jadi," ungkap Margono, Jumat, (31/03/2023). 

Dari permintaan itulah Margono kemudian membuat desain. Hingga membuat produk jadi hanya dalam waktu seminggu. 

8 produk sampel souvenir yang terinspirasi dari logo FIFA berupa hiasan meja berbentuk kerbau yang dimodifikasi jadi wayang tersebut dibuatnya dengan logo Pemerintah Kota Surakarta dan logo FIFA yang dicantumkan sesuai permintaan dinas. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral