Kemacetan panjang di jalan Pantura Timur Pati, Jawa Tengah, Minggu (2/4/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Jembatan Juwana Dibuka, Kemacetan Panjang di Jalur Pantura Pati-Rembang Masih Belum Terurai

Minggu, 2 April 2023 - 15:14 WIB

Pati, tvOnenews.com - Kemacetan panjang akibat pengecoran jalan pantura di daerah Batangan, masih terjadi di jalur pantura timur Pati, Jawa Tengah, Minggu (2/4/2023). 

Meski jembatan Juwana yang sebelumnya ditutup karena dilakukan perbaikan telah dibuka mulai Sabtu (1/4/2023) pukul 23.30 WIB, namun kemacetan sepanjang puluhan kilometer masih belum bisa terurai.

Arus lalu lintas Pantura Pati - Rembang masih mengalami kemacetan Minggu (2/4/2023). Padahal jembatan Juwana yang sebelumnya dibangun telah difungsikan.

Tumpukan kendaraan terjadi di sekitar Alun-Alun Juwana atau akan memasuki jembatan Juwana yang baru selesai dibangun. Kendaraan yang melintas harus antre dari barat ke timur atau Pati menuju Rembang.

Pasalnya, baru satu jalur yang dibuka untuk melintas di jembatan Juwana tersebut. Sementara dari arah timur atau Rembang, antrean kendaraan mengular di sekitar Desa Ketitang Wetan karena di daerah tersebut dilakukan pengecoran jalan sepanjang 5 kilometer.

Kendaraan yang didominasi truk truk besar bermuatan berat harus bergantian lewat karena jalan yang di cor belum dibuka. Kemacetan diperparah dengan aksi sejumlah sopir truk dari arah timur atau Rembang yang melawan arus, sehingga terjadi penumpukan kendaraan karena dari arah barat atau Pati hanya bisa lewat satu lajur saja.

Bahu jalan yang rusak parah dan tanahnya lembek karena diguyur hujan deras beberapa hari terakhir ini, juga turut memperparah kemacetan di jalur pantura timur Pati. Pasalnya, kendaraan berat tidak berani lewat bahu jalan tersebut kawatir terguling.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral