Kerusuhan Suporter di Pertandingan PSIS Semarang vs PSS Sleman.
Sumber :
  • Didiet Cordiaz

Pertandingan PSIS Semarang vs PSS Sleman di Jatidiri Terhenti Karena Kerusuhan Antar Suporter

Senin, 3 April 2023 - 02:05 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Pertandingan antara PSIS melawan PSS Sleman yang digelar di Stadion Jatidiri Kota Semarang pada Minggu (2/4/2023) malam sempat terhenti karena kerusuhan suporter.

Kerusuhan suporter tersebut terjadi di tribun timur yang ditempati suporter PSS Sleman dan tribun utara yang ditempati suporter PSIS Semarang yakni Snex. Salah seorang penonton, Ridwan, mengatakan, keributan tersebut terjadi saat menjelang selesainya babak pertama.

"Dari tribun timur dan tribun utara, sudah lempar lemparan. Ada yang ngelempar petasan. Suporter pada kocar kacir," ujar Ridwan di lokasi.

Dari pantauan di lokasi, keributan tersebut diduga saling ejek antar suporter saat skor pertandingan sama kuat 2-2 menjelang turun minum. Terlihat puluhan petugas kepolisian meredam aksi para oknum suporter.
 

Sementara, petugas juga membuat pagar betis di bawah tribun, untuk mengantisipasi masuknya para suporter ke lapangan. Akibat rusuh antar suporter tersebut, kickoff babak kedua sempat mundur.

Usai situasi benar benar kondusif, pertandingan babak kedua akhirnya dapat dilanjutkan dengan pengamanan yang ditingkatkan.
 

Pertandingan babak kedua pun dilanjutkan, dan PSIS berhasil menambah 3 gol lagi sehingga kedudukan 5-2 untuk PSIS Semarang. (dcz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral