Tim Biddokes Polda Jateng mengambil sampel korban di Banjarnegara untuk dites DNA. (Foto : Dok. Polda Jateng)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Polda Jateng Minta Warga yang Merasa Kehilangan Anggota Keluarganya untuk Tes DNA di Banjarnegara

Selasa, 4 April 2023 - 11:34 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Biddokes Polda Jawa Tengah mengirimkan tim DVI ke Banjarnegara untuk mengidentifikasi temuan mayat yang diduga korban TH, dukun maut Banjarnegara.

Tim melakukan uji forensik dan mengambil sampel untuk dites DNA di laboratorium.

Kabidhumas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan, hingga saat ini tim Biddokes Polda Jateng sudah melakukan proses identifikasi terhadap 9 mayat yang ditemukan di ladang, di Desa Balun, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Banjarnegara.

"Biddokkes sudah ke sana dan saat ini ada 9 mayat yang sedang dilakukan proses identifikasi. Belum ketahuan. Makanya dari tim ante mortem juga di sana. Pemeriksaan dilakukan di sana dan kita baru identifikasi, termasuk nanti mengumpulkan laporan-laporan polisi terkait warga yang kehilangan warganya," jelas Kabidhumas di Mapolda Jateng, Selasa (4/4/2023).

Pihaknya meminta masyarakat yang masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya segera melapor untuk membantu penyelidikan kasus ini.

"Kepada masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya bisa datang ke Polres Banjarnegara, nanti bisa diambil sampel DNA-nya untuk dicocokkan dengan DNA jenazah yang ditemukan," imbaunya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus menggegerkan terjadi di Banjarnegara Jawa Tengah. Polres setempat mengungkap dugaan kasus pembunuhan berantai. Adalah TH alias Mbah Slamet yang kini diamankan polisi terkait penipuan bermodus penggandaan uang. Dalam aksinya, TH tega menghabisi korbannya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral