Wapres Ma'ruf Amin serahkan bantuan sosial kepada ibu balita penderita stunting di Puskesmas Mranggen 3 Pucanggading, Demak..
Sumber :
  • tim tvone - Syamsul Arifin

Wapres Tinjau Penanganan Stunting di Kabupaten Demak

Selasa, 4 April 2023 - 20:53 WIB

Demak, Tvonenews.com - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengunjungi Puskesmas Mranggen III, Jalan Pucang Gading Raya, Batursari, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Selasa (4/3/2023). Wapres datang ke Kabupaten Demak untuk meninjau pencegahan dan penanganan stunting.

Dalam peninjauan tersebut, Ma'ruf Amin didampingi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing, Guntur Iman Nefianto, Deputi Bidang Administrasi, Sapto Harjono, Sekretaris Kemensos RI, Salahuddin, serta Tim Ahli Wapres, Farhat Brachma.

Kedatangan Wapres disambut oleh Bupati Demak, Eisti'anah dan Kepala Puskesmas Mranggen III, dr. Haerudin yang menjelaskan tentang kegiatan posyandu dan penanganan stunting di wilayah Puskesmas Mranggen III. 

Haerudin menjelaskan kegiatan posyandu dilakukan mulai dari pendaftaran, penimbangan dan pengukuran, pemeriksaan dan pencatatan, pelayanan penyuluhan atau konseling dan rujukan, validasi, serta sinkronisasi data hasil pelayanan.

Dalam kesempatan itu, Ma'ruf Amin menanyakan persentase penurunan stunting di Puskesmas tersebut. 

"Kalau Kabupaten Demak berapa persentase penurunan stunting?” tanya Ma'ruf Amin. 

Bupati Demak Eisti'anah menjawab bahwa  stunting di kecamatan tersebut kurang dari 1 persen dari 16,2 persen angka stunting di Kabupaten Demak.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral