Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat mengecek sejumlah tempat wisata di wilayahnya, Jumat (7/4/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Jelang Libur Lebaran, Gubernur Jateng Ingatkan Pengelola Wisata Audit Wahana Permainan agar Aman

Sabtu, 8 April 2023 - 12:05 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Libur Lebaran segera tiba. Diprediksi destinasi wisata bakal ramai pada masa libur panjang tersebut. Hal itu seiring sudah tak diterapkannya PPKM yang membuat jumlah pemudik akan melonjak tajam tahun ini

Pengelola wisata pun bersiap menyambut "panen raya" musiman yang bakal mendongkrak pundi-pundi mereka. Tapi pengelola diingatkan untuk benar-benar mengutamakan faktor keamanan, terutama destinasi wisata yang punya wahana permainan.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat mengecek sejumlah tempat wisata di wilayahnya menegaskan, pihaknya ingin memastikan masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan aman dan nyaman. Maka, ia meminta agar pengelola wisata mengaudit wahana permainan agar aman.

"Saya ingatkan kepada semua pengelola pariwisata, tolong diaudit venue-venue di mana permainan itu sering dipakai. Umpama tempat-tempat selfie, pastikan kokoh. Lalu ada kayak flying fox begitu, diaudit dulu dan dipastikan aman. Jembatan-jembatan yang menyeberang sungai-sungai pastikan aman," tegasnya, Jumat (7/4/2023).

Ia menambahkan, ini penting agar para wisatawan bisa berlibur dengan tenang. Keamanan mereka terjamin karena venue sudah diaudit agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Saya minta semuanya siap. Audit sekarang dan pastikan aman. Sehingga nanti pada saat libur lebaran, terus banyak yang piknik begitu mereka bisa aman," kata Ganjar.

Jawa Tengah memang menjadi daerah yang diprediksi paling banyak didatangi pemudik pada masa libur Lebaran. Selain silaturahmi ke kampung halaman, pemudik juga bakal berlibur ke tempat-tempat wisata.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral