Gubernur Jawa Tengah mengecek kesiapan Jalan Tol Solo-Yogyakarta Seksi 1 Kartasura-Purwomartani. (ANTARA).
Sumber :
  • ANTARA

Perbaikan Jalan Dikebut, Gubernur Pastikan Jalur Mudik di Jateng Siap Digunakan Mulai H-10 Lebaran

Selasa, 11 April 2023 - 14:31 WIB

Batang, tvOnenews.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memastikan jalur-jalur mudik di Jateng dalam kondisi baik dan siap digunakan pemudik pada Lebaran tahun ini.

Ganjar di sela kunjungan kerja di Kabupaten Batang, mengungkapkan perbaikan jalan dan jembatan di sejumlah titik selesai pengerjaannya pada pada H-10 Lebaran 2023.

“Berbagai program perbaikan jalan dan jembatan yang dilakukan di sejumlah titik dipastikan selesai H-10 Lebaran,” kata Ganjar, Selasa (11/4/2023).

Orang nomor satu di Jateng itu, menjelaskan bahwa jajarannya saat ini sedang fokus pada percepatan perbaikan jalan di Jateng.

“Soal jalan memang kemarin menjadi konsentrasi kami. Sampai saya dibully soal ini. Sekarang saya buatkan grup WA khusus yang menangani jalan, mulai pusat, provinsi, kabupaten sampai ke desa. Sekarang semua kami bereskan. Ya, memang belum bisa sampai desa, tapi untuk jalur utama, H-10 sudah beres," ujarnya.

Ganjar mengatakan, pekerjaan jembatan Juwana yang dulu menyebabkan kemacetan arah Pati-Rembang sudah selesai dibangun, bahkan jembatannya saat ini sudah difungsikan per 1 April 2023.

"Termasuk pekerjaan-pekerjaan overlay jalan yang sifatnya darurat juga kami kebut. Terus kami lakukan percepatan dan sekarang teman-teman di lapangan sedang bekerja 24 jam," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:40
03:35
01:05
01:25
06:32
09:22
Viral