Jalur alternatif Semarang - Magelang - Yogyakarta via Limbangan Kendal..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Test Drive Jalur Mudik Alternatif Pantura Semarang - Magelang - Yogyakarta, Panoramanya Keren

Rabu, 12 April 2023 - 00:15 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Pemudik mesti punya plan B saat melakukan perjalanan mudik Lebaran kali ini. Karena diprediksi jumlah pemudik akan meningkat dibanding tahu lalu. Kepadatan di jalur utama pun diperkirakan bakal terjadi baik di tol maupun di jalan arteri.

Jalur pantura antara Kendal, Kota Semarang, dan Ungaran menjadi salah satu titik terdapat. Pengalaman tahun lalu, di jalur ini arus kendaraan sampai merayap pelan hingga antrean pun mengular berkilo-kilometer.

Untuk itu, pemudik diminta mulai membuat perencanaan perjalanan, termasuk memilih jalur alternatif jika terjadi kemacetan di jalur utama.

Nah, bagi pemudik yang mengarah ke Magelang hingga Yogyakarta ada sejumlah jalur alternatif yang bisa dipilih. Salah satunya adalah rute Semarang/Kendal ke Magelang lewat jalur Limbangan. Banyak yang bilang ini jalur alternatif terindah di Semarang dan Kendal.

tvOnenews telah coba test drive di jalur ini. Cukup lumayan untuk menjadi alternatif bagi pemudik untuk melakukan perjalanan. Jalannya aspal lumayan mulus, meski di beberapa titik masih sedikit kasar, tapi tak banyak. Yang pasti, pemandangannya memang jempolan.

Di beberapa rest area desa, Tvonenews bertemu dengan pengendara yang mampir untuk istirahat.

"Keren mas, melewati lereng Gunung Ungaran yang pemandangan sangat indah. Jalannya lumayan lebar dan udaranya itu segar. Yang naik motor nggak bakalan kegerahan," kata Budiman, warga Semarang yang sedang melakukan perjalanan ke Temanggung, Selasa (11/4).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
04:20
04:02
05:04
01:29
04:04
Viral