Petugas DPU Kota Semarang tambal lubang-lubang jalan di Kota Semarang..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Jelang Arus Mudik, Pekerja Kebut Penambalan Lubang-Lubang Jalan di Semarang

Rabu, 12 April 2023 - 16:19 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Sejumlah ruas jalan di Kota Semarang, Jawa Tengah yang berlubang terus dikebut perbaikannya jelang arus mudik. Seperti terpantau di jalan alternatif antara Ngaliyan Semarang hingga perbatasan Boja Kendal, Rabu (12/4/2023).

Jalur ini cukup penting mengingat jika terjadi kemacetan di jalan utama, maka arus kendaraan bisa dialihkan ke sini. Beberapa titik seperti di depan Pasar Mijen hingga pertigaan Terminal Cangkiran memang banyak lubang yang sudah diberi tanda oleh petugas.

Lubang-lubang tersebut cukup mengganggu dan memperlambat laju kendaraan. Saat arus padat, kerap mengular, salah satunya akibat kendaraan yang menghindari lubang.

Perbaikan jalan dilakukan dengan penambalan memakai aspal hotmix. Kemudian dipadatkan dengan mesin. Meski hasilnya tidak terlalu rata dengan permukaan jalan yang lama, paling tidak penambalan ini membuat arus lalu lintas lebih lancar.

Menurut petugas lapangan DPU Kota Semarang,  dalam sehari satu tim dibekali aspal hotmix 1 dam truk. Ada sekitar 10 pekerja yang bertugas, dari yang mengangkut aspal dari dam truk ke lubang-lubang, hingga yang meratakan dan memadatkan aspal.

Sementara itu perbaikan jalan juga dilakukan di jalan protokol Kota Semarang. Seperti di Simpang Lima, Jalan Pahlawan, Jalan MT Haryono, Jalan Ahmad Yani, dan lain-lain. Jalan protokol ini menjadi jalur mudik bagi pengendara yang akan menuju ke gerbang tol maupun yang dari Semarang menuju arah Grobogan dan Blora.

"Ini ada beberapa lubang jalan. Kita tambal sementara dengan aspal hotmix. Kita kebut agar saat arus mudik semua lubang jalan tertutup. Ada beberapa tim yang masing-masing mengerjakan area yang ditugaskan," kata Fredi, petugas pelaksana lapangan DPU Kota Semarang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral