Tim SAR saat lakukan pencarian korban tenggelam, Rabu malam (12/4/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Otong Susilo

Pulang Melaut, Pemuda di Brebes Hilang Tenggelam usai Terpeleset di Dermaga

Kamis, 13 April 2023 - 09:45 WIB

Jawa Tengah, tvOnenews.com - Usai pulang melaut bersama ayahnya, Ali Kasnali (20) pemuda asal Desa Kaliwlingi Kec/Kab.Brebes, Jawa Tengah berniat menyandarkan kapalnya ke dermaga Desa setempat, pada Rabu (12/04/2023).

Namun sesampai di dermaga, korban yang berusaha mendorong mesin perahu untuk dinaikan ke atas perahu terpeleset dan jatuh ke sungai hingga tenggelam. Ayah korban kemudian meminta bantuan warga untuk dilakukan pencarian.

Kapolsek Brebes AKP Mulyono saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Menurut Kapolsek korban terpeleset dan tenggelam ke muara Sungai Pemali.

"Saat itu korban baru saja pulang setelah melaut bersama ayahnya, saat itu sesampainya di dermaga Korban bermaksud menarik mesin perahu namun terpeleset dan jatuh ke Sungai karena tidak bisa berenang sehingga tenggelam," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (13/04/2023).

"Ayahnya bersama masyarakat kemudian mencari korban dilokasi kejadian dengan menggunakan jaring arad namun tidak ditemukan juga," lanjutnya.

Lantaran saat itu situasi hujan lebat, lanjut AKP Mulyono, sehingga pencarian ditunda, selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Brebes. Polisi yang mendapatkan laporan warga kemudain langsung mengecek TKP dan membantu mencari korban.

"Pencarian dilanjutkan pada malam hari oleh tim SAR, namun korban belum juga ditemukan. Pencarian rencananya akan dilanjutkan hari ini dengan melibatkan berbagai unsur," pungkasnya. (oso/buz).

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:21
10:37
01:40
08:51
13:42
07:20
Viral