Polda Jateng Siagakan 21 Ribu Personel Gabungan dan 253 Posko Mudik Lebaran.
Sumber :
  • tim tvone - Teguh Joko Susilo

Polda Jateng Siagakan 21 Ribu Personel Gabungan dan 253 Posko Mudik Lebaran

Minggu, 16 April 2023 - 07:44 WIB

Jateng, tvOnenews.com - Masa mudik Lebaran 2023 ini diperkirakan terjadi peningkatan jumlah pemudik dengan berbagai moda transportasi dibanding sebelumnya. Hal itu lantaran karena tak ada lagi pembatasan atau PPKM seperti tahun lalu.

Peningkatan pemudik itu akan terjadi di Jawa Tengah. Hal ini karena Jawa Tengah (Jaten) menjadi provinsi yang sangat sibuk dan memiliki jutaan pemudik dari ibukota Jakarta yang akan pulang ke daerah-daerah di Jawa Tengah.

Mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas dan keamanan selama masa mudik Lebaran, Polda Jateng menyiagakan sebanyak 21.000 personel gabungan dari kepolisian, TNI, dinas perhubungan, dan lain-lain  mereka akan bertugas di berbagai titik.

Personel itu akan diletak di 253 posko Lebaran yang tersebar di seluruh wilayah di Jawa Tengah, baik saat arus mudik maupun arus balik.

Kapolda Jateng, Irjen Ahmad Luthfi mengatakan, jalan tol menjadi salah satu titik perhatian mengingat jalur ini banyak dipilih pengendara yang mudik karena cepat dan nyaman. 

Namun begitu, dengan banyaknya pemudik lewat jalur ini, maka kepadatan arus kendaraan sulit dihindarkan. Salah satunya di gerbang tol Kalikangkung Semarang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral