Suasana arus mudik di Tol Kalikangkung Semarang, Senin (17/4/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Besok Mulai One Way, Polda Jateng Buka Opsi Perpanjang Sampai Tol Bawen

Senin, 17 April 2023 - 21:42 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Kepolisian akan mulai menerapkan one way di jalan tol pada Selasa (18/4) jam 14.00 WIB. Rencananya, one way dibuka dari GT Cikampek sampai GT Kalikangkung Semarang.

Namun begitu, jika situasi di lapangan terjadi kepadatan, maka one way akan diperpanjang hingga tol Bawen Kabupaten Semarang.

Hal itu diungkapkan Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi di sela rapat koordinasi arus mudik di Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Senin (17/4/2023).

"Jadi mulai besok, Selasa 18 April jam dua siang akan dimulai one way nasional dari Cikampek sampai Kalikangkung Semarang. Nanti lihat situasi di lapangan, kalau memang kemudian diperlukan, maka akan kita terapkan one way lokal, artinya diperpanjang dari Kalikangkung sampai ke exit tol Bawen," jelas Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Ha itu dilakukan agar tidak terjadi penumpukan arus kendaraan di Gerbang Tol Kalikangkung. Kapolda menambahkan, jika di GT Kalikangkung antrean yang mau masuk jalur transaksi sangat panjang, maka akan diuraikan dengan mengarahkan pengendara untuk exit di gerbang tol Kaliwungu dan selanjutnya melewati jalur arteri Mangkang Semarang.

Ia tak menampik jika jalur arteri akan terdampak dari one way lokal sampai Bawen. Termasuk arus kendaraan dari arah tol Solo yang harus exit lewat GT Bawen, kemudian lewat jalur arteri.

"Nanti dari polres-polres terkait di wilayah masing-masing akan melakukan langkah penanganan pada jalur arteri seperti di Bawen, Ungaran, dan lain-lain. Mereka sudah siap untuk itu," jelas Kapolda. (tjs/buz)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:40
03:35
01:05
01:25
06:32
09:22
Viral