Korban saat menjalani perawatan di rumah sakit, Minggu (16/4/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Petasan Meledak di Tangan, Tiga Jari Seorang Bocah di Purbalingga Terpaksa Diamputasi

Selasa, 18 April 2023 - 09:41 WIB

Purbalingga, tvOnenews.com  - Unggahan media sosial viral berisi insiden ledakan petasan mengenai tangan seorang anak warga Desa Kedunglegok, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga hingga mengakibatkan luka parah. Unggahan direpost berulangkali di beberapa medsos.

Namun, pihak kepolisian Purbalingga mengaku belum mendapat laporan insiden tersebut. Petugas lalu melakukan penyelidikan di lokasi yang diduga kuat insiden terjadi. 

"Hasil penyelidikan berdasarkan keterangan yang diperoleh dari pemerintah desa setempat, dipastikan kabar yang beredar tersebut adalah benar," ujar Kapolsek Kemangkon, Iptu Wahyudi, Selasa (18/4/2023).

Dari data kepolisian, peristiwa terjadi pada Minggu (16/4/2023) sekitar pukul 05.00 WIB. Korbannya bocah berinisial A (10) warga Desa Kedunglegok, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga.

"Anak tersebut saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit, akibat mengalami luka pada tangan sebelah kiri," ungkapnya.

Dari keterangan para saksi dan sejumlah pihak, kronologi kejadian bermula saat usai salat subuh. Sekitar pukul 05.00 WIB, dari masjid, korban kembali ke rumahnya mengambil petasan yang sebelumnya telah dibuatnya. Selanjutnya berangkat jalan- jalan bersama sembilan temannya. 

Sesampainya di jalan penghubung Desa Kedunglegok – Desa Kemangkon, mereka menyalakan petasan. Petasan yang dinyalakan teman korban meledak, sedangkan punya korban usai dinyalakan, mejen.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral