Petugas gabungan lakukan ramp check Armada Mudik Lebaran 2023 di Terminal Bawen, Rabu (19/4/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Petugas Gabungan Cek Kelayakan Bus di Terminal Bawen, 3 Bus Dapat Catatan Merah

Rabu, 19 April 2023 - 11:32 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Petugas gabungan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Semarang dan Polres Semarang, Jawa Tengah melakukan ramp check atau inspeksi keselamatan terhadap kendaraan umum.

Pemeriksaan ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemudik. Pemeriksaan ini diprioritaskan terhadap armada mudik yang masuk ke terminal Bawen, Kabupaten Semarang.

Satu persatu bus antar kota antar provinsi yang masuk ke terminal Bawen diperiksa oleh petugas gabungan. Pemeriksaan dilakukan mulai dari kelengkapan surat surat hingga kondisi kelayakan bus.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Semarang Tri Martono mengatakan, pemeriksaan ini dilakukan terhadap bus AKAP (antar kota antar provinsi).

" Pemeriksaan Ramp Check ini diterapkan ke Bus AKAP karena erat dengan angkutan mudik lebaran. Dalam pemeriksaan ini, petugas benar benar melakukan pengecekan agar armada yang digunakan merupakan armada yang layak jalan," ujar Kadishub. Rabu(19/4/2023).

Ditambahkan oleh Tri Martono, bagi armada mudik lebaran 2023 yang lolos ramp check akan diberikan stiker biru.

" Untuk kendaraan yang lolos uji kelayakan akan kita beri stiker biru dan kalau yang ada kekurangan akan diberi stiker merah, serta diberikan catatan untuk perbaikan," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:01
30:44
21:02
02:21
04:56
Viral