Polres Kudus siagakan pos kesehatan drive thru di Jalur Pantura..
Sumber :
  • Tim tvOne - Galih Manunggal

Polres Kudus Siagakan Pos Kesehatan Drive Thru bagi Pemudik di Jalur Pantura

Rabu, 19 April 2023 - 13:48 WIB

Kudus, tvOnenews.com – Polres Kudus, Jawa Tengah melalui Si Dokkes Polres Kudus memberikan layanan kesehatan gratis bagi pemudik dengan pola drive thru di Pos Pelayanan Operasi Ketupat Candi 2023 Terminal Kudus, Rabu (19/4/2023).

Kasi Dokkes Polres Kudus, dr. Eny Puji Utami mengatakan, bagi pemudik yang melintas di wilayah Pantura Kudus tak perlu khawatir soal kondisi kesehatannya, Si Dokkes Polres Kudus dan Tenaga Kesehatan dari instansi lainnya membuka layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi pemudik.

Layanan pemeriksaan dasar gratis ini rencananya berlangsung hingga arus balik atau sampai 1 Mei 2023 mendatang.

“Pelayanan tersebut dilaksanakan di tepi jalan depan Pos Yan Terminal Induk Kudus. Dilokasi itu sudah disiapkan tenaga dan alatnya, pemudik dan masyarakat umum bisa memanfaatkan pelayanan gratis tersebut,” kata dr. Eny Puji Utami saat turun langsung memeriksa kesehatan sejumlah pemudik.

“Siang ini sudah ada 15 pemudik yang sudah memanfaatkan layanan kesehatan Drive Thru ini. Selain pemeriksaan kesehatan, kami juga memberikan obat-obatan dan vitamin kepada pemudik,” imbuhnya.

Jenis pelayanan dasar yang diberikan menggunakan alat Remmote Medical Consultation (RMC) berupa cek tensi darah.

Ia menambahkan, dengan diadakan kegiatan ini dapat untuk membantu khususnya masyarakat yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan ditengah suasana mudik Lebaran 2023.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral