Macet panjang di jalan tol dalam Kota Semarang dari Tembalang hingga Krapyak sejauh 10 kilometer, Rabu (19/4)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Puncak Arus Mudik, Macet Panjang di Jalan Tol Semarang Hingga 10 Kilometer

Rabu, 19 April 2023 - 22:04 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Puncak arus mudik lebaran 2023 pada, Rabu (19/4) membuat kemacetan panjang di jalan tol Semarang ABC dari Tembalang hingga Krapyak. Antrean kendaraan memanjang hingga 10 kilometer lebih.

Titik kemacetan berawal dari tanjakan tol antara Jatingaleh dan Tembalang. Antrean kemudian mengular di jalur putaran Jatingaleh hingga ke ujung jalan tol Semarang di Krapyak.

Kepadatan arus ini merupakan imbas dari banyaknya kendaraan yang melintas di jalan tol melalui jalur one way dari Cikampek hingga Kalikangkung. Kemudian arus kendaraan berlanjut masuk ke tol dalam kota Semarang yang jalurnya levuh kecil.

Efek bottle neck membuat kendaraan memenuhi seluruh lajur tol Semarang yang tidak one way alias masih dua lajur berlawanan arah. Apalagi saat melewati tanjakan Tembalang, kendaraan berjalan melambat yang membuat antrean di belakangnya bertambah panjang.

"Wah sudah dua jam ini,  dari tadi masuk tol Krapyak hingga sampai di Jatingaleh. Ini masih macet, nggak tahu ujung dimana," keluh Dito, pemudik dari Jakarta yang akan ke Salatiga.

Petugas pun terpaksa menutup jalur masuk tol Jatingaleh agar jalan tol tidak semakin padat. Hingga malam ini, kemcatena belum busa terurai, dan sebagian kendaraan kini memilih lewat jalan arteri yang ikut terimbas menjadi sangat padat. (tjs/buz)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral