Warga Candisari Tangkap Ular Sanca.
Sumber :
  • Eddy Suryana

Warga Candisari Purworejo Saat Rayakan Takbiran Digegerkan Penemuan Ular Sanca Sepanjang 5 Meter

Sabtu, 22 April 2023 - 01:55 WIB

Purworejo, Jawa Tengah - Warga Candisari saat merayakan takbiran Hari Raya Idul Fitri 1444 H digegerkan dengan penemuan seekor ular sanca yang berukuran besar di masuk kedalam kandang bebek semi permanen di Desa candisari RT 4, RW1, Kecamatan banyuurip, Kabupaten purworejo Jawa Tengah pada Sabtu (22/4/2023) dini hari.

Mulanya, ular sanca kembang ini secara tidak sengaja ditemukan warga setempat bernama Dika. Saat itu, ia bermaksud akan memberikan makan hewan bebeknya dikandang sebelum berangkat ke masjid untuk merayakan takbiran bersama teman-temannya,akan tetapi dika (25) dikagetkan dengan penampakan ular sanca besar masuk kedalam kandang bebeknya yang diduga akan memakan hewan bebeknya.

“Iya pas saya mau berangkat takbiran ke masjid kok bebek saya berisik berbunyi terus tidak seperti biasanya, reflek saja saya saat melihat ada ular besar dan panjang masuk kandang bebek saya, spontan saya panggil warga sekitar rumah saya untuk menangkap ular itu, agar tidak memakan bebek saya. Jujur sekali, saya sangat kaget karena melihat ular berukuran sebesar itu. Saya agak takut dan bergerak mundur sambil beberapa kali teriak memanggil teman saya,” ujar Dika.

Sontak teriakan dari Dika saat dirinya kaget melihat ular sanca itu akhirnya didengar oleh warga lain juga yang berada di sekitar rumahnya.

"Tak berselang lama, warga lalu bersama-sama menangkap penemuan ular sanca berukuran besar tersebut ,” jelasnya.

Saat hendak dievakuasi, ular sanca itu diam saja dan tidak bergerak dari tempatnya semula. kemudian memikirkan cara terbaiknya agar proses evakuasi ular itu berjalan lancar dan tidak melarikan diri saat hendak ditangkap.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral