Berbeda! Sholat Ied di Lapangan Makorem Wijayakusuma Banyumas Libatkan Umat Lintas Agama.
Sumber :
  • tim tvone - jatmikosonik

Berbeda! Sholat Ied di Lapangan Makorem Wijayakusuma Banyumas Libatkan Umat Lintas Agama

Sabtu, 22 April 2023 - 09:51 WIB

Banyumas, tvOnenews.com - Ada yang beda, sholat Ied digelar di Lapangan Utama Markas Komando Militer (Makorem) 071 Wijayakusuma, Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2023) pagi. Hal ini lantaran sejumlah umat lintas agama ikut membantu persiapan dan prosesi salat Ied.

Dari pantauan tvOnenews, warga di sekitar Makorem berdatangan sejak pukul 06.00 WIB. Mereka berbaur dengan anggota TNI yang sudah berada di lokasi sejak pagi.

Pemandangan beda terlihat di pintu masuk Makorem Wijayakusuma. Sejumlah umat lintas agama, seperti suster Katolik dan umat lainnya menyambut para jemaah. 

Mereka menyapa dan membagikan minuman untuk para jamaah salat. Setelah mengumandangkan takbir dan tahmid, salat id digelar. 

Imam dan khatib adalah Kapok Penyuluh Islam Kemenag Kabupaten Banyumas, Faidus Sa'ad. Dalam khotbahnya, khatib mengajak kepada kaum muslimin untuk selalu bersyukur atas kondisi bangsa dan negara.

"Karena selama bulan ramadan kondisi tetap kondusif. Kerukunan umat senantiasa terjaga dengan baik.Walaupun berbeda pendapat, cara beribadah, maupun keyakinan, tetapi warga masyarakat tetap memiliki rasa toleransi, rukun saling membantu, untuk mewujudkan ketentraman masyarakat," ujar Faidus.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral