Polres Semarang berlakukan rekayasa lalin di sejumlah titik..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Arus Balik Solo-Semarang, Polres Semarang Siapkan One Way Lokal Urai Kemacetan

Senin, 24 April 2023 - 21:48 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Kepadatan arus lalu lintas di jalan arteri Solo - Semarang, Jawa Tengah akibat arus balik Lebaran 2023 mulai terasa sejak Senin (24/4/2023) siang. 

Bahkan di sejumlah titik terjadi antrean kendaraan yang cukup panjang seperti di Bawen dan Ungaran. Tepatnya di jalan Diponegoro dan persimpangan Bawen.

Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra mengatakan, pihaknya melakukan pantauan untuk kegiatan masyarakat yaitu arus balik dari arah Solo atau Surabaya ke arah Semarang maupun sebaliknya. Ia membenarkan sudah mulai ada peningkatan. 

" Dengan adanya kepadatan arus tersebut pihaknya berkoordinasi dengan jajaran samping untuk melakukan sterilisasi kendaraan yang masuk Tol baik dari pintu tol Ungaran maupun Bawen yang hendak menuju ke arah selatan yaitu Solo atau Surabaya.

Selanjutnya akan kami lakukan One Way dari KM 442 Bawen hingga pintu Tol Banyumanik bahkan apabila memungkinkan akan diteruskan hingga Tol Kalikangkung." jelas AKBP Achmad Oka Mahendra saat pengecekan arus lalu lintas di Bawen, Senin (24/4/2023).

Oka juga menyampaikan bahwa arus di dalam kota juga terpantau meningkat dari arah Semarang menuju ke arah solo dan Jogja. Terlihat kendaraan masih didominasi para pemudik yang melakukan silaturahmi ke sanak saudara maupun yang akan mengunjungi destinasi wisata di Kabupaten Semarang. 

"Hari ini dan besok diperkirakan menjadi puncak kepadatan arus di wilayah Kabupaten Semarang, baik jalur konvensional atau utama." lanjutnya 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:48
01:38
05:22
04:27
01:33
Viral