Anggota DPRRI Paramitha Widya Kusuma bersama perwakilan buruh di Brebes.
Sumber :
  • tim tvone - Otong

Anggota DPR RI Prihatin Banyak Laki-laki yang Menganggur di Brebes, Ternyata Gegara Ini!

Selasa, 2 Mei 2023 - 01:20 WIB

Brebes, tvOnenews.com - Banyaknya kaum laki-laki yang menganggur di Kabupaten Brebes. Hal ini terjadi gegara pabrik-pabrik garmen raksasa, hanya menerima buruh wanita sebagai pekerja pabrik.

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP), Paramitha Widya Kusuma mengatakan, pihaknya komitmen memperjuangkan aspirasi buruh. Terutama, lowongan pekerjaan di perusahaan masih lebih banyak menyerap para pekerja wanita. 

Bentuk komitmen itu, diwujudkan dengan mendorong agar kemudian pekerja laki-laki juga dipermudah mendapatkan pekerjaan.

"Kami berkomitmen untuk terus berupaya memperjuangkan aspirasi buruh, terkhusus serapan pekerja laki-laki yang masih minim di Industri Kabupaten Brebes," kata Paramitha, Senin (1/5/2023).

Paramitha menyebut, pada tahun 2023 ini, pihaknya masih mengawal program Pelatihan Operator Jahit Upper Alas Kaki. Program kerjasama dengan Kementerian Perindustrian, Balai Diklat Industri Yogyakarta ini akan diikuti 450 peserta.

"Pesertanya terdiri dari putra putri Brebes angkatan muda yang siap bekerja. Di tahun sebelumnya, Kami telah melaksanakan program yang sama dan berhasil meloloskan 50 peserta," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral