Petugas berupaya padamkan bus yang terbakar, Selasa (2/5/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Ian Sutriana

Diduga Korsleting Listrik, Bus Penumpang di Cilacap Ludes Terbakar

Selasa, 2 Mei 2023 - 13:17 WIB

Cilacap, tvOnenews.com - Mobil Bus jurusan Majenang-Karangpucung alami kebakaran di jalan Dokter Sutomo, Majenang, Cilacap, Jawa Tengah, Selasa Pagi (02/05/2023). Kebakaran itu menghanguskan seluruh badan bus.

Menurut sopir bus, Riyanto, mobil bus yang dikendarainya mengeluarkan asap dari bawah kendaraan, semula asap yang terlihat ini dikira dari asap kenalpot, namun setelah lama berjalan, asap semakin tebal dan terlihat percikan api, dan kebakaran pun tidak terhindarkan, api yang muncul melalap semua badan bus dengan nomor kendaraan R 7040 QB.

"Saya lihat asap dari bagian bawah mobil, saya kira asap kenalpot, ternyata ada bagian mobil yang terbakar" ujar Riyanto.

Petugas Pemadam Kebakaran Pos Majenang, dan warga melakukan pemadaman terhadap mobil bus dengan menggunakan APAR. Setelah api mulai padam, petugas lakukan penyemprotan terhadap badan bus dengan air untuk lakukan pendinginan.

Diduga kebakaran terjadi diakibatkan oleh Kosleting listrik dari kendaraan, yang merambat ke bagian tangki bensin mobil. 

"Kebakaran ini diduga akibat Kosleting listrik, kita lakukan pemadaman menggunakan APAR, dan lakukan Pendinginan terhadap mobil bus" jelas Darusman, Petugas Damkar Pos Majenang

Beruntung Kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa, beberapa penumpang yang sempat naik mobil bus ini, sudah turun atau sudah sampai tujuan. Hingga saat ini, bangkai mobil bus jurusan Majenang-Karangpucung ini, masih tergeletak di pinggir jalan. (isa/buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral