Truk yang terperosok sedang dievakuasi..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Hindari Tabrakan. Truk Angkut Suku Cadang Pom Mini Terperosok ke Selokan

Minggu, 7 Mei 2023 - 14:21 WIB

Purbalingga,  tvOnenews.com - Sebuah truk terperosok ke selokan setelah menghindari tabrakan. Anggota Polsek Pengadegan, Polres Purbalingga membantu evakuasi truk yang terperosok masuk selokan di desa Tegalpingen, kecamatan Pengadegan, Purbalingga. Sabtu (6/5/2020) malam. 

Kapolsek Pengadegan, AKP Susilo mengatakan, saat anggota sedang melaksanakan patroli dan melintas di jalan raya Desa Tegalpingen, menemukan sebuah truk terperosok masuk selokan pada roda bagian depan.

"Mengetahui hal itu, anggota kemudian melakukan pengaturan arus lalu lintas di lokasi kejadian serta membantu mengevakuasi kendaraan agar tidak mengganggu kelancaran arus lalu lintas," katanya.

Truk yang terperosok kemudian ditarik mundur menggunakan tali tambang yang diikatkan pada truk lain . Di bagian bak sebelah kanan juga dipasang tali tambang untuk menahan gerak truk saat ditarik mundur. Setelah ditarik perlahan-lahan, akhirnya truk tersebut dapat dievakuasi dan arus lalu lintas berjalan lancar.

Truk yang terperosok bernomor polisi B 9891 NDD. Pengemudi diketahui bernama Ifwan Dwi Nuryawan (23), warga Jalan Pesona Wibawa Praja H-5 Nomor 30, Jeungjing, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang.

Menurut keterangan pengemudi, truk bermuatan suku cadang pom mini berikut perlengkapannya ini melaju dari Tangerang menuju Desa Pepedan, Kecamatan Karangmoncol, namun karena tidak bisa melewati jembatan merah akhirnya putar balik. Saat melintas di lokasi kejadian, truk dengan muatan seberat 2,5 ton ini berpapasan dengan kendaraan yang tidak diketahui identitasnya. Karena kaget, pengemudi truk banting setir ke kiri untuk menghindari kecelakaan, namun naas truk terperosok masuk selokan. (sjo/ard)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:48
01:38
05:22
04:27
01:33
Viral