Ratusan bonsai diikutsertakan kontes "The Maks Mustika di Blora, Minggu (7/5/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agung Wibowo

Ratusan Bonsai Ikuti Kontes di Blora

Minggu, 7 Mei 2023 - 14:35 WIB

Blora,tvOnenews.com - Ratusan bonsai  dari berbagai kota mengikuti kontes bonsai bertajuk "The Maks Mustika" yang digelar Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Ratusan bonsai ini datang dari berbagai daerah di Indonesia seperti, Jakarta, Bekasi, Surabaya, Semarang, hingga Kalimantan. 

Kontes kali ini hanya diperuntukkan bagi bonsai dengan ketinggian maksimal 30 sentimeter. Ketua Perkumpulan Penggemar Bonsai (PPBI) cabang Blora, Umbaran Wibowo mengungkapkan, kontes bonsai The Maks Mustika adalah sebuah ajang penjaringan bonsai-bonsai berkualitas yang akan mewakili PPBI Blora di kontes bonsai Asia pada bulan Desember mendatang di Pulau Bali.

"Bagi peserta yang mengikuti kontes bonsai di Blora ini, 20 besar pemenang kontes akan otomatis terdaftar sebagai peserta kontes The Max Asia yang akan digelar di Bali dan melibatkan beberapa negara seperti Vietnam, Singapura, Malaysia, Cina, dan lainnya," ungkap Umbaran, Minggu (7/5/2023). 

Kontes bonsai mini ini merupakan yang pertama kali digelar di Jawa. Kontes ini digelar untuk lebih memopulerkan bonsai kepada masyarakat. 

Kegiatan yang dibuka pada 5 Mei lalu ini pun mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat yang datang.   t

"Bonsai ini dari bentuknya saja sudah bagus ya dibanding tanaman-tanaman yang lain," Ujar Edy, pengunjung asal Grobogan. 

Dari hasil penjurian, ditetapkan bonsai jenis santigi yang dikirim dari Pati sebagai pemenang pertama. Sementara itu, peringkat kedua disabet oleh bonsai santigi dari Gresik dan peringkat ketiga bonsai anting putri dari Grobogan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:44
02:52
04:19
02:01
06:13
08:31
Viral