Persiapan Kebumen International Expo 2023 yang bakal digelar pada 17-24 Juni 2023..
Sumber :
  • Tim tvOne - Wahyu Kurniawan

Dorong Geopark Masuk UNESCO, Kebumen International Expo akan Digelar Lagi Juni Mendatang

Senin, 8 Mei 2023 - 23:31 WIB

Kebumen, tvOnenews.com - Kebumen International Expo (KIE) bakal kembali digelar pada 17-24 Juni 2023 mendatang di Alun-alun Kebumen. Event ini digelar untuk lebih memperkenalkan Geopark Kebumen ke dunia luar.

Berbeda dengan tahun sebelumnya KIE 2023 mengusung tema Trade, Tourism, Investment dan Geopark. Hal ini dimaksudkan agar Geopark Kebumen bisa lebih mendunia.

"KIE tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, kita usung tema Geopark tahun ini. Kenapa Geopark, karena melalui event ini, harapannya Geopark Kebumen mendunia, dikenal masyarakat luas," terang Asep Nurdiana, Ketua Penyelenggara KIE, saat dikonfirmasi, Senin (8/5/2023).

Asep mengungkapkan, bahwa Pemkab Kebumen saat ini tengah mengajukan Geopark Kebumen untuk masuk UNESCO Geopark Global (UGG). Salah satu syaratnya adalah Kebumen harus bisa memiliki daya tarik tersendiri agar dikunjungi banyak orang dengan segala potensi alam dan masyarakatnya.

"Dengan adanya tema Geopark ini, diharapkan bisa mempercepat proses pengajuan kita agar Geopark Kebumen masuk dalam UGG," harap Asep.

Selain Geopark, dalam KIE tahun ini akan dikuatkan sisi religi, mengingat Kebumen dikenal sebagai Kota Beriman, kota yang religius. 

"Kita juga mengundang ustadz Subkhi Al Bughury untuk menyampaikan tausiyah akbar. Jadi di KEI 2023, sisi religinya lebih menguat. Kalau kemarin shalawatan hanya sekali, KIE tahun ini dua kali, ada Habib Syekh dan Azzahir," pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral