Rumah warga di Desa Kebutuh Jurang, Pagedongan, Banjarnegara yang rusak akibat longsor, Selasa (9/5/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Ronaldo Bramantyo

Talud Longsor Timpa Rumah Warga di Banjarnegara, Seorang Bocah Terluka

Selasa, 9 Mei 2023 - 10:16 WIB

Banjarnegara, tvOnenews.com - Hujan deras yang mengguyur selama 6 jam dengan intensitas tinggi mengakibatkan talud longsor hingga membuat satu rumah di Desa Kebutuh Jurang, Kecamatan Pagedongan, Banjarnegara, Jawa Tengah rusak parah.

Pemilik rumah Hanifudin (50) mengatakan, peristiwa ini terjadi saat hujan deras sehingga membuat talud setinggi 10 meter yang berada disamping rumahnya longsor.

“Itu talud disamping rumah tingginya 10 meter mengenai tembok rumah saya, waktu kejadian itu ada bunyi sangat keras,” ujar Hanifudin saat ditemui dilokasi, Selasa (09/05/23).

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu malam (7/5/2023), tembok rumah Hanifudin sepanjang 15 meter jebol setelah diterjang material longsor. Akibatnya anaknya, Sihabudin (9) mengalami luka akibat tertimpa material longsor saat tengah berada didalam kamarnya.

“Usai sholat magrib baru salam saya berlari karena dengar anak saya menjerit ketika tertimpa material namun alhamdulillah selamat. Anak saya mengalami memar di kepala, punggung, dan lengan karena tertimpa tembok,” terangnya.

Meski tak sampai menimbulkan korban jiwa dan karena lokasi rumah yang rusak parah akibat longsor, keluarga Hanifudin kini telah mengungsi ke rumah milik saudaranya yang lebih aman.

“Anak saya cukup trauma dengan kejadian longsor ini, dan sekarang mengungsi dan dirawat dirumah mbahnya,” pungkasnya. (rbo/buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral