Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat memakainya jaket kepada calon petugas pendamping haji Jawa Tengah, Rabu (10/5)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

249 Petugas Akan Dampingi Jemaah Haji Jawa Tengah

Rabu, 10 Mei 2023 - 21:19 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hari ini, Rabu (10/5/2023) membuka pembekalan calon petugas pendamping jemaah haji Jawa Tengah, di kompleks Kantor Gubernur Jateng, di Semarang.

Ganjar mengingatkan para pendamping untuk memastikan jemaah haji Jawa Tengah bisa melaksanakan ibadahnya dengan baik dan sempurna. Hal-hal kecil, kata Ganjar, harus diperhatikan agar tak menghambat jemaah melaksanakan ibadah.

"Saya meminta para petugas agar fokus melayani para jemaah haji. Pasti akan ada hal-hal kecil yang bisa menghambat ibadah. Biasanya dalam pelaksanaan ibadah haji muncul kejadian jemaah kehilangan barang, jemaah tersesat, jemaah kebingungan di hotel, bahkan jemaah hilang. Tentu para pendamping mesti menguasai, punya orientasi kira-kira seperti apa maka pelatihan ini dibutuhkan,” ungkap Ganjar.

Para pendamping, lanjutnya, punya PR, satu melayani jemaah haji, nanti ada soal-soal yang sifatnya rukun haji yang mereka nanti akan dilatih dipastikan sehingga dipastikan jemaah bisa melaksanakan dengan sempurna.

Menurutnya, pembekalan ini sangat penting diikuti agar para petugas dan pendamping haji juga semakin siap menghadapi para jemaah. Khususnya ketika harus menghadapi berbagai macam persoalan.

“Mudah-mudahan dengan latihan ini nanti para pendamping haji dari Jawa Tengah mereka betul-betul siap,” tegasnya.

Petugas dari Jawa Tengah yang akan berangkat mendampingi para jemaah sebanyak 249 orang terdiri dari pelayanan ibadah 72, pelayanan kesehatan 83, pelayanan umum 94. (tjs/buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral