Barang Bukti Ibu Bunuh Bayi Kandung.
Sumber :
  • Abdul Rohim

Tega! Diduga Depresi Seorang Ibu Muda di Rembang Cekik Bayi Kandungnya Sendiri Hingga Tewas

Kamis, 11 Mei 2023 - 00:38 WIB

Rembang, tvOnenews.com - Seorang ibu muda di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, tega cekik bayi kandungnya yang masih berusia tiga minggu hingga meninggal dunia. Setelah ditetapkan sebagai tersangka, ibu muda tersebut tewas gantung diri di ruang observasi RSUD dr R. Soetrasno Rembang saat menjalani pemeriksaan kejiwaan.

Seorang ibu muda berinisal NA (26) warga Desa Tritunggal, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, tega cekik bayi kandungnya yang masih berumur tiga minggu hingga meninggal dunia.

Kasus ini terungkap berawal saat pelaku berjalan kaki menuju Mapolsek Rembang Kota sambil menggendong bayinya yang sudah tak bernyawa menggunakan selendang. Sesampainya di Mapolsek Rembang Kota, pelaku kemudian meminta tolong kepada petugas untuk menguburkan bayi yang digendongnya tersebut.

“Jadi ada ibu-ibu sambil membawa anaknya yang diduga anak tersebut telang meninggal kemudian melaporkan anaknya telah dibunuh,” ujar Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Rabu (10/5/2023).

Tak lantas percaya, petugaspun kemudian melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. Dan akhirnya pelaku mengaku tega membunuh bayinya sendiri karena memiliki kelainan sejak lahir.

“Tapi setelah petugas melakukan pemeriksaan kepada keluarganya, terhadap tetangga kemudian saksi saksi yang lain, bahwa anak ini bukan dibunuh tapi ada suatu hal yang dilakukan oleh ibunya. Dan diduga meninggalnya itu akibat ibunya sendiri yang melakukan,” imbuhnya

“Setelah diinterogasi kemudian ibunya mengaku bahwa dia sendiri yang melakukan (pembunuhan) dengan cara di cekik lehernya sehingga anak tersebut meninggal. Pada saat lahir 1 bulan, anak ini dikatakan menderita sebuah penyakit. Sehingga ibu ini stress, pada saat di susui anak ini nggak mau nyusu. maka ibu ini kayak semacam marah atau jengkel kemudian anaknya dicekik sehingga meninggal,” lanjut dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
03:14
02:13
03:28
00:58
06:16
Viral