Gelar perkara pemuda asal Bogor bawa kabur anak SD di Mapolres Wonosobo. (dok Polres Wonosobo).
Sumber :
  • Tim tvOne - Ronaldo Bramantyo

Bawa Kabur Anak SD dengan Iming-Iming Dinikahi, Pemuda Asal Bogor Diamankan Satreskrim Polres Wonosobo

Kamis, 11 Mei 2023 - 10:44 WIB

Wonosobo, tvOnenews.com – Sempat viral di media sosial karena nekad membawa kabur siswi SD di Wonosobo, Pemuda asal Bogor Jawa Barat SF (20) tak berdaya saat ditangkap jajaran Satreskrim Polres Wonosobo di terminal bus Banyumas. 

Kronologi kejadian pun bermula saat polisi mendapatkan laporan anak hilang pada Selasa (9/5/2023), Unit Resmob Polres Wonosobo pun kemudian mencari korban.

Setelah melakukan koordinasi dengan Unit Resmob Polresta Banyumas, pihak kepolisian pun akhirnya mengetahui korban tengah berada di terminal bus Banyumas bersama pelaku

“Keduanya ditemukan di sekitar Terminal Bus Banyumas saat mau pergi menuju ke rumah pelaku yang ada di Kabupaten Bogor," ujar Kasatreskrim Polres Wonosobo AKP Kuseni, saat gelar perkara di Mapolres Wonosobo, Rabu (10/5/2023).

Usai ditangkap dan dilakukan penyelidikan oleh Satreskrim Polres Wonosobo, pelaku SF mengaku sebelumnya sering berkomunikasi dan telah mengenal korban yang masih duduk di bangku kelas 6 SD sejak Juni 2022 melalui grup WhatApps.

“Bulan Juni 2022 korban dan pelaku berkenalan dalam grup WhatsApp. Keduanya sering berinteraksi dan pelaku sering mengajak korban untuk berpacaran, kemudian pada Senin (8/5/2023) mereka berdua akhirnya memutuskan untuk saling bertemu di Wonosobo," terangnya.

Usai bertemu, korban kemudian diajak ikut ke Bogor bersama pelaku dengan iming-iming akan dinikahi. Namun baru sampai di Banyumas, pelaku pun berhasil ditangkap oleh polisi. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:45
02:45
00:46
05:00
11:55
13:30
Viral