Plafon ruang kelas SDN 01 Muktiharjo Pati jebol disapu angin kencang, Kamis (11/5/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Disapu Angin Puting Beliung, 6 Ruangan SDN 01 Muktiharjo Pati Rusak

Jumat, 12 Mei 2023 - 00:07 WIB

Pati, tvOnenews.com - Hujan deras disertai angin kencang menerjang SD Negeri 1 Muktiharjo, Pati, Jawa Tengah pada Kamis (11/5/2023) siang. Akibatnya, enam ruang di sekolah tersebut mengalami kerusakan.

Kepala SDN 1 Muktiharjo, Kecamatan Margorejo, Sukardi mengungkapkan, dari hasil pendataan, enam ruangan bagian atap dan plafonnya rusak setelah diterjang angin puting beliung disertai hujan deras.

Enam ruangan yang mengalami kerusakan tersebut terdiri dari empat ruang kelas, dan dua ruang lainnya adalah ruang guru dan ruang bimbingan konseling (BK).

“Yang rusak kelas 1A, 2A dan B, lalu ruang BK, ruang guru, terus kelas 3B. Lalu sebagian ruangan juga ada yang gentengnya lepas dari posisi semula. Jadi bencana yang terjadi hari ini betul betul diluar kekuatan kami untuk mengantisipasi,” kata Sukardi.

Beruntung angin puting beliung yang menerjang SD Negeri 01 Muktiharjo, Kecamatan Margorejo ini terjadi ketika proses kegiatan belajar mengajar kelas satu telah selesai, sehingga tidak menimbulkan korban luka-luka.

“Saat terjadi angin puting beliung kelas atas 4,5,6 masih mengikuti KBM. Tapi Alhamdulillah anak-anak terselamatkan tidak ada korban. Memang saat kejadian anak-anak kelas 1 sudah selesai proses KBM sekitar jam 11,” ungkap dia.

Sukardi menerangkan, pihaknya belum bisa menaksir berapam kerugian yang dialami akibat bencana puting beliung ini, karena nanti akan ada petugas dari Disdikbud Pati yang menghitung kerugian.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:08
01:52
01:49
01:58
05:09
02:18
Viral