Imbang Setiawan, mantan ketua KPU Kabupaten Pati periode 2008–2023..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Ketua KPU Pati Mundur dari Jabatan, Mendaftar Sebagai Bacaleg PDI Perjuangan

Jumat, 12 Mei 2023 - 08:54 WIB

Pati, tvOnenews.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) datang ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati, Jawa Tengah, untuk mendaftarkan bakal calon legislatifnya pada Kamis (11/5/2023) siang.

Dari 50 Bacaleg yang didaftarkan, salah satunya adalah mantan ketua KPU Pati periode 2018-2023 . Imbang Setiawan resmi mundur dari jabatannya sebagai ketua KPU Kabupaten maju dari PDIP memperebutkan kursi DPRD Pati pada Pemilu 2024 mendatang.

Pengunduran diri Imbang Setiawan tertuang dalam Surat Keputusan KPU RI tertanggal 9 Mei, sebelum resmi mendaftar di KPU Pati.

Imbang Setiawan, mengatakan dirinya mundur dari ketua KPU Pati dan mendaftar sebagai bacaleg partai PDIP untuk memperebutkan kursi DPRD Pati dapil dua Pati.

“Hari ini saya resmi mendaftarkan diri sebagai calon anggota DPRD Pati melalui PDIP. Jadi kemarin saya sudah mengajukan pengunduran diri, SK saya sudah ditandatangani KPU RI. Per tanggal 9 (Mei) kemarin saya sudah resmi dinyatakan berhenti sebagai ketua maupun anggota KPU Kabupaten Pati,” kata Imbang Setiawan.

Pengunduran diri Imbang Setiawan sebagai ketua KPU Kabupaten Pati ini dibenarkan oleh plt ketua KPU Pati, Supriyanto.

“Kami jajaran KPU Kabupaten Pati sudah menerima secara putusan selaku rekan ketua dan anggota bahwa per tanggal 9 Mei kemarin itu SK pemberhentian beliau sebagai ketua dan anggota KPU Kabupaten Pati telah terbit dan disampaikan kepada kami,” kata Plt Ketua KPU Kabupaten Pati, Supriyanto

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral