Warga Desa Lahar, Kecamatan Tlogowung, Pati memasang spanduk tolak tambang galian C di desanya, Jumat.
Sumber :
  • Abdul Rohim

Dianggap Mengganggu Aktivitas Warga, Ratusan Warga Desa Lahar Pati Demo Tolak Tambang Galian C di Desanya

Sabtu, 13 Mei 2023 - 02:07 WIB

Pati, tvOnenews.com - Resah dengan keberadaan tambang galian C yang ada di desanya, ratusan warga Desa Lahar, Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, menggelar aksi demo tolak tambang tuntut penutupan tambang galian C tersebut.

Dengan mengendarai sepeda motor, ratusan warga Desa Lahar turun ke jalan konvoi dari balai desa menuju pintu masuk tambang, Jumat (12/5/2023) sore.

Dalam aksinya, warga membawa spanduk bertuliskan tuntutan tolak tambang dan penutupan tambang galian C dan portal besi yang akan digunakan untuk menutup pintu masuk tambang. 

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Lahar, Aan mengatakan, keberadaan tambang galian C di desanya telah mengganggu aktivitas warga. Terutama mobilitas keluar masuk truk bermuatan hasil tambang.

Dari aktivitas penambangan ini banyak material tanah yang menjadi muatan truk dump jatuh ke jalan. Kondisi ini dinilai Aan membahayakan para pengendara sepeda motor.

“Tuntutan warga adalah menutup akses tambang. Karena tambang ini jelas sudah merugikan masyarakat. Satu terkait masalah reklamasi, jika anda masuk ke dalam sana lokasinya sudah begitu luar biasa rusaknya,” kata Aan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:28
08:28
02:38
16:19
04:46
01:55
Viral