Proses pelepasan gembok di jempol kaki seorang pelajar di Klaten, Jawa Tengah. (Foto: Dokumen Damkar Satpol PP Klaten).
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Asyik Bercanda, Jempol Kaki Pelajar di Klaten Malah Tergembok

Sabtu, 13 Mei 2023 - 13:32 WIB

Klaten, tvOnenews.com - Berhati-hatilah ketika bercanda. Seorang pelajar di Klaten, Jawa Tengah bernama Satria (16), warga Desa Jebugan, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah tergembok jempol kakinya saat sedang bermain dengan teman-temannya. 

Informasi yang dihimpun, Sabtu (13/5/2023), peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (12/5/2023) malam. Kejadian itu bermula ketika Satria sedang bermain gembok bersama teman-temannya.

Saat itu mereka sedang bergantian menggembok jempol kaki. Namun saat Satria mendapat giliran, kunci gembok patah sehingga gembok tak bisa dilepas.

Saat itu yang tergembok adalah jempol kaki kanan. Karena bingung tak bisa melepaskan gembok, Satria bersama rekannya berinisiatif mendatangi Unit Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Satpol PP Klaten untuk meminta bantuan membukakan gembok tersebut.

Anggota regu 3 pemadam kebakaran Satpol-PP Pemkab Klaten, Nanda Surya, mengatakan, korban bersama rekannya datang ke Mako Damkar pada Jumat (12/5/2023) sekitar pukul 23.40 WIB.

Petugas langsung melakukan penyelamatan melepas gembok dengan menggunakan tang potong baja.

"Korban bersama rekannya datang ke Mako Damkar meminta tolong untuk melepaskan gembok di jempol kaki kanan. Selanjutnya dilakukan pemotongan menggunakan alat tang potong baja. Dengan waktu 6 menit gembok sudah terpotong. Ukuran gembok itu sekitar 8 inchi," ujarnya. (Ags/Dan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral