Juru parkir di Alun-Alun Kidul Solo, Aleg Wahyudi (40), daftar Bacaleg dari PSI..
Sumber :
  • Tim tvOne - Effendi Rois

Berbekal Niat Lillaahi Taala, Juru Parkir di Solo Daftar Caleg di DPRD Karanganyar dari PSI

Selasa, 16 Mei 2023 - 00:10 WIB

Solo, tvOnenews.com - Seorang juru parkir di Alun-Alun Kidul Solo, Aleg Wahyudi (40) mendaftarkan diri jadi bakal calon legislatif di DPRD Karanganyar, Jawa Tengah lewat Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

Aleg mendaftarkan diri jadi bakal calon legislatif di daerah pemilihan (Dapil) V yang meliputi wilayah Jaten, Kebakkramat dan juga Tasikmadu. 

"Saya kalangan anak muda, saya masuk di PSI karena ingin mengangkat anak muda yang mencari pekerjaan. Kita memberantas pengangguran. Kalau maju lolos kita mengangkat anak muda penggangguran dengan cara membuka lapangan kerja, membuka dunia usaha," ungkap Aleg Wahyudi ditemui Senin, (15/03/2023).

Aleg mengaku mendaftarkan diri jadi bakal calon legislatif di DPRD Karanganyar hanya berbekal niat lilahi taala kepada Tuhan. Selain itu berbekal pula niatnya yang ingin mengembangkan anak-anak muda biar maju, memberantas kemiskinan, dan sulitnya mencari pekerjaan. 

"Tahun ini dunia kerja semakin sulit, makanya bagaimana memberantas sulitnya mencari pekerjaan. Apalagi anak lulus SMP ingin kerja, orang tua tidak mampu. Makanya kami mengajukan diri sebagai dewan untuk membimbing anak-anak itu gimana caranya mencari kerja, kita buka UMKM bareng," terangnya.

Menjadi juru parkir sejak 2017 hingga sekarang. Aleg mengatakan bahwa dirinya maju menjadi bakal calon legislatif tanpa menggunakan dana sepersen pun. 

"Saya non dana, memang dulu di PSI saya sempat ragu diminta maju DPRD tanpa dana, bagaimana bisa. Setelah itu minta bantuan dari temen-temen yang sudah menjadi dewan. Saya konsolidasi dengan beliau. Kita ketemuan ngobrol bareng, bagaimana caranya kita memajukan anak muda mendukung anak muda untuk berkreatifitas," katanya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
01:55
02:13
05:10
03:07
02:26
Viral