Sejumlah tenda berdiri diantara puing reruntuhan bangunan di kawasan Proyek Jalan Tol Jogja-Solo di Dusun Sidodadi, Desa Pepe, Kecamatan Ngawen, Klaten, Jawa Tengah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Bu Kades Pepe Klaten dan Warganya Bertahan dengan Mendirikan Tenda di Kawasan Proyek Jalan Tol Jogja-Solo

Sabtu, 20 Mei 2023 - 13:14 WIB

Klaten, tvOnenews.com - Warga Dusun Sidodadi, Desa Pepe, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah memilih bertahan dengan mendirikan tenda di kawasan Proyek Strategis Nasional (PSN) pembangunan Jalan Tol Jogja-Solo.

Pantauan di lokasi, Sabtu (20/5/2023), bangunan rumah telah rata dengan tanah. Namun terlihat ada beberapa tenda warna-warni berdiri di tengah-tengah puing reruntuhan. 

Setidaknya ada enam tenda yang di dalamnya kosong tidak berpenghuni. Di dalam tenda hanya terdapat tikar dan bantal. Di sebelah tenda tertancap tiang yang di atasnya berkibar bendera merah putih.

Warga terdampak proyek pembangunan jalan tol yang sekaligus Kepala Desa Pepe, Siti Hibatun Yulaika mengatakan, pendirian tenda merupakan inisiatif dari warga terdampak proyek pembangunan jalan tol.

Hal ini sebagai bentuk protes atas eksekusi yang dilakukan Pengadilan Negeri Klaten beberapa hari lalu.

"Tenda ini didirikan ya untuk tidur karena rumah sudah dieksekusi. Sekarang tidak punya rumah lagi. Tenda ini didirikan sejak Rabu lalu. Gak tahu sampai kapan tenda ini didirikan di sini," ujarnya.

Siti menjelaskan, eksekusi yang dilakukan Pengadilan Negeri Klaten tidak sah menurut hukum, sebab mengabaikan aspirasi dari warga terdampak proyek jalan tol. Keinginan warga hanya satu yakni keadilan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral