Petugas menurunkan koper di Embarkasi Solo..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Ratusan Koper Jemaah Calon Haji Kloter 1 Tiba di Embarkasi Solo

Selasa, 23 Mei 2023 - 08:03 WIB

Boyolali, tvOnenews.com - Koper milik jemaah calon haji dari kelompok terbang (kloter) 1 dan 2 telah tiba di Asrama Haji Donohudan, Boyolali atau Embarkasi Solo, Jawa Tengah, Senin (22/5/2023).

Kloter ini berasal dari Kabupaten Grobogan dan Demak.

"Alhamdulillah tadi pagi (Senin pagi) koper untuk kloter 1 dan siang ini (Senin siang) koper kloter 2 juga sudah masuk Embarkasi," ujar Kasi Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Gentur Rachma Indriadi.

Ia menjelaskan, setelah dilakukan proses penerimaan, koper-koper tersebut kemudian masuk tahapan screening atau pemeriksaan barang-barang.

Ada beberapa barang yang memang dilarang untuk dibawa seperti uang, Magic Com, senjata tajam, senjata api, serta obat-obatan yang berlebihan.

"Kita sudah lakukan proses penerimaan koper dan saat ini sudah dilakukan screening terhadap koper, apakah ditemukan barang-barang yang memang dilarang seperti uang, Magic Com, senjata tajam, senjata api, obat-obatan yang berlebihan. Nah itu diharapkan tidak ditemukan. Upaya itu telah disampaikan petugas di daerah," jelasnya.

Usai dilakukan screening, kata Gentur, selanjutnya koper ditimbang. Berat maksimal koper yang diperbolehkan adalah 20 kilogram.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
03:57
02:09
03:28
12:33
02:09
Viral