Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau jalan ambles di Desa Pesangkalan, Kecamayan Pagedongan, Kabupaten Banjarnegara, Rabu (24/5/2023) petang. (ANTARA).
Sumber :
  • Antara

Ganjar Tinjau Jalan Ambles Banjarnegara-Kebumen, Pemprov Jateng Siap Bantu Percepat Perbaikan

Kamis, 25 Mei 2023 - 07:41 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Pemerintah Provinsi Jawa tengah siap membantu percepatan perbaikan jalan ambles akibat bencana alam yaitu tanah longsor pada jalur alternatif perbatasan Banjarnegara-Kebumen.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau jalan ambles di Desa Pesangkalan, Kecamatan Pagedongan, Kabupaten Banjarnegara, Jateng, mengungkapkan pihaknya akan mengajukan perbaikan tersebut ke BNBP.

"Sudah ditangani sementara oleh pemkab, selebihnya kami akan siapkan desainnya. Sementara ini kami mau ajukan ke BNPB karena ini sifatnya bencana,” katanya, Rabu (24/5/2023) petang.

Peninjauan jalan ambles tersebut dilakukan dalam upaya percepatan penanganan dan melalui dinas terkait membantu menyurvei kondisi, desain, serta pembebasan lahannya.

“Harus mendesain, kalau ini kebetulan sebelah kirinya ada tanah punya Pak Kadus, ini kami negosiasikan. Kalau ini bisa belok ke sana, rasanya lebih gampang desainnya,” ujarnya didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jateng, Hanung Triyono.

Jalan yang ambles sedalam dua meter akibat tingginya intensitas hujan pada Minggu (7/5/2023) itu, berjarak sekitar 50 meter dari pemukiman warga

Menurut Ganjar, proses desain ulang jalan harus dilakukan karena di bawah jalan ambles yang merupakan jalan alternatif Banjarnegara-Kebumen itu, terindikasi ada aliran mata air.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral