Korban sesaat setelah evakuasi..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Lagi, Penderes Nira di Purbalingga Tewas Setelah Jatuh dari Pohon Kelapa

Jumat, 26 Mei 2023 - 21:07 WIB

Purbalingga, tvOnenews.com - Seorang pria penderes nira jatuh dari pohon kelapa di Desa Kutawis, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Jumat (26/5/2023) pagi. Akibatnya korban tewas di lokasi kejadian.

Korban jatuh dari pohon kelapa diketahui bernama Sanar Amad Sarifudin (46) warga RT 19 RW 9, Desa/Kecamatan Kejobong Kabupaten Purbalingga. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 WIB.

"Korban terjatuh dan meninggal dunia  saat sedang memanjat pohon kelapa dengan ketinggian 6 meter di kebun kelapa Desa Kutawis, Kecamatan Bukateja," jelas Kapolsek Bukateja, Iptu Rohmat Setyadi.

Menurut keterangan saksi Amin Nurokhman (52) warga Desa Kutawis, saat ia berada di dalam rumah mendengar suara sesuatu jatuh di belakang rumahnya. Kemudian saksi mengecek sumber suara dan mendapati korban tergeletak tidak sadarkan diri.

"Saksi bersama warga lain kemudian berusaha menolong dengan mengevakuasi korban dari lokasi ke depan rumah warga. Saat dilakukan pengecekan diketahui korban sudah meninggal dunia," ungkapnya.

Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke polisi. Personel dari Polsek Bukateja dan Inafis Polres Purbalingga yang datang kemudian melakukan pemeriksaan di TKP. Bersama dengan dokter dari Puskesmas Kutawis kemudian melakukan pemeriksaan jenazah korban.

"Hasil pemeriksaan dokter tidak didapati tanda penganiayaan. Korban meninggal dunia akibat benturan kepala saat jatuh dari pohon kelapa. Korban mengalami perdarahan pada mulut dan hidung," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral