Workshop Layanan Retribusi Aplikasi Larisi Purworejo.
Sumber :
  • IST

Workshop Layanan Retribusi Aplikasi Larisi Purworejo digelar di Yogyakarta, LSM Kritik Penyelenggara: Kok di Luar Purworejo?

Minggu, 28 Mei 2023 - 00:07 WIB

Purworejo, tvOnenews.com - Kegiatan Worshop Layanan Retribusi Aplikasi Larisi Purworejo, yang dilaksanakan oleh Pemkab Purworejo, di Hotel Grand Dafam Signature Kulonprogo, Yogyakarta, pada Kamis (25/5/2023), mendapat kritikan dari LMS Surya Mentari Semesta (SMS).

Kegiatan yang ditutup dengan penandatanganan Komitmen Digitalisasi Layanan Retribusi Pemerintah Kabupaten Purworejo oleh OPD terkait itu, selayaknya tidak diselenggarakan dilokasi luar Purworejo, apalagi kegiatan itu membahas pokok persoalan tentang program Pemkap Purworejo, yakni Larisi Purworejo .

"Gelar workshop tentang Larisi Purworejo kok di luar Purworejo. Seharusnya kegiatan seperti itu bisa digelar di wilayah Purworejo. Realisasi Larisi pelaku usaha hotel Purworejo untuk tempat penyelenggaraannya, Larisi pelaku kuliner Purworejo untuk sajian hidangannya, Larisi pajak yang bisa dikelola Purworejo dll. Ini menjadi kontradiktif bila kegiatan yang dimaksud untuk mensuport kegiatan larisi Purworejo tetapi dilakukan di luar Purworejo, yang tentunya bukan meLarisi Purworejo, tetapi melarisi Luar Purworejo," tulis Arbaah Mintaraga, selaku ketua LSM Surya Mentari Semesta Purworejo, dalam siaran pernya, pada Sabtu (27/5/2023).

Menurutnya, sangat miris sekali dan patut dipertanyakan akan kecintaan pemrakarsa kegiatan tersebut dan yang berkesempatan hadir terhadap Purworejo, bila kegiatan yang ber tagline larisi Purworejo, namun tidak didasari upaya untuk mengaktualisasikan dari hal-hal kecil dan fundamental terhadap potensi yang ada di Purworejo.

"Pelaku usaha berbagai sektor di Purworejo juga perlu di larisi secara menyeluruh dan berkesinambungan, tidak hanya saat saat tertentu. Dan hal ini menjadi preseden buruk bagi pemangku kebijakan, di saat melakukan upaya kegiatan larisi Purworejo, namun tidak dilakukan di wilayah Purworejo," ujarnya.

Hingga kini belum ada tanggapan dari Pemkab Purworejo. (esa/ebs)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral